KUNJUNGAN LAPANGAN PENGAMBILAN DATA DAN INFORMASI DALAM RANGKA PENYUSUNAN ROADMAP SP4N – LAPOR! DARI KemenPAN RB, UNDP DAN KOICA DI KABUPATEN BADUNG .

  • 2020-03-02 10:35:00
  • Oleh: inspektorat
  • Dibaca: 453 Pengunjung
KUNJUNGAN LAPANGAN PENGAMBILAN DATA DAN INFORMASI DALAM RANGKA PENYUSUNAN ROADMAP  SP4N – LAPOR! DARI KemenPAN RB, UNDP DAN KOICA DI KABUPATEN BADUNG .

Dalam rangka untuk optimalisasi pengelolaan pengaduan masyarakat melalalui Lapor! SP4N di Kabupaten Badung dan progress pengintegrasian pengaduan Perangkat Daerah ke SIDUMAS KemenPAN RB, UNDP dan KOICA  mengadakan kunjungan Lapangan guna Pengambilan Data dan Informasi untuk Penyusunan Roadmap SP4N - Lapor! di Kabupaten Badung. Kunjungan tersebut diterima oleh Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti, S.Sos, M.Si  didampingi oleh Kasubag Evaluasi dan Pelaporan I Made Dibia, S.STP. MM serta dihadiri oleh Kabid Pengelolaan Informasi Publik  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung pada hari Selasa 25 Pebruari 2020 di Ruang Rapat Kidung Gosana Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung. Dalam kesempatan itu  Inspektur Kabupaten Badung Menyampaikan bahwa Badung menjadi Piloting pelaksanaan Lapor! - SP4N dari KmenPAN RB yang juga bekerjasama dengan UNDP DAN  KOICA, apapun  yang menjadi arahan dan pembinaan  dari KemenPAN RB, UNDP dan KOICA terkait dengan pengintegrasian SIDUMAS dengan Lapor! - SP4N dapat kami  laporkan bahwa seluruh pengaduan yang berada di Perangkat Daerah sudah terintegrasi dengan SIDUMAS. Disamping itu Inspektur Kabupaten Badung juga menjelaskan bahwa penerapan LAPOR! - SP4N melibatkan 3 (Tiga) Instansi yaitu Inspektorat, Dinas Kominfo dan Bagian Humas. Pada   Dinas dan Bagian tersebut sudah  mempunyai tugas pokok masing – masing di  setiap Perangkat Daerah serta masing - masing dinas dan bagian tersebut ditunjuk pejabat penghubung sebagai penerima pengaduan. KeMenPAN RB melalui Asisten Deputi menyampaikan tentang Apresiasi tentang pengelolaan pengaduan di Kabupaten Badung . Hal ini dibuktikan dengan  Kabupaten Badung sudah mengintegrasikan seluruh pengaduan yang ada di masing – masing Perangkat Daerah kedalam SIDUMAS. Selanjutnya acara tersebut di laksanakan  dengan tanya jawab. Sebagai tindak lanjut akan disusun Road Map Lapor! - SP4N secara nasional yang salah satunya adalah proses pengintegrasian SIDUMAS dan Lapor! SP4N.


Media


KUNJUNGAN LAPANGAN PENGAMBILAN DATA DAN INFORMASI DALAM RANGKA PENYUSUNAN ROADMAP  SP4N – LAPOR! DARI KemenPAN RB, UNDP DAN KOICA DI KABUPATEN BADUNG . 

  • 2020-03-02 10:35:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 453 Pengunjung